Rabu, 06 Mei 2015

[Acara] Sweetooth Treatooth - Systema & Femina

Dengan tagline yang provokatif "Calling  All Dessert Lovers", acara hari Sabtu tanggal 2 Mei 2015 ini sungguh bikin saya penasaran. Saya memang pecinta dessert, walaupun sekarang mulai mengurangi konsumsi manis, tapi biasanya dessert itu tampilannya cantik, menggugah banget untuk difoto.

Bertempat di ballroom Hotel Tentrem yang mewah, acara dimulai sekitar jam 9 pagi, walau di flyer ditulis pukul 08.00. ehm...mungkin jam 8 itu jadwal registrasinya ya. tapi Alhamdulillah, disuguhi coffe dan teh plus snack yang berhasil meredakan kehebohan di perut karena belum sempat terisi apapun.

enak semua

Acara dibuka oleh MC Arief Tirtosudiro, sambutan oleh mba Petty S. Fatimah, dari Femina dan juga sambutan dari pihak Systema Nano.

Masuk ke acara inti, demo dessert oleh Chef Ken Kurniawan yang dikenal lewat acara TV Masterchef Indonesia, resep pertama yang didemokan adalah Green Tea Churros.





Sambil menunggu Chef Ken menyelesaikan masaknannya, acara tandem dengan naiknya drg. Melissa Adiatman, PhD ke panggung mempresentasikan tentang pentingnya menjaga gigi terutama bila kita adalah penggemar makanan manis. sesuai judulnya Sweetooth Treatooth.













Selesai presentasi, drg. Melissa membantu Chef Ken. keduanya memasak sambil menjawab pertanyaan pertanyaan dari peserta.


salah satu peserta yang bertanya, dapat goodie bag lhoo


dan inilah hasil demo pertama. Green Tea Churros



Lanjut resep kedua, Cookies n cream Cheesecake

tampilan 'normal'

pot isi cheesecake plus cacing yang 'menggeliat' keluar  ;)

deretan pot cheesecake yang dibagikan ke peserta

resep cheesecake ala chef Ken ini cocok di lidah saya, kejunya light, jadi ngga bikin eneg dan lembutnya pas. kapan-kapan mau coba bikin ah. oya yang mau ikutan bikin, ini resepnya ya..






Selain demo dan sharing pengetahuan tentang perawatan gigi terutama khasiat Systema dalam menutup lubang super kecil pada gigi akibat aktivitas bakteri setelah kita makan makanan manis biar DESSERTS tidak berubah menjadi STRESSED (dibaca terbalik), ternyata ada acara tambahan yaitu lomba hias cupcake, Di masing masing meja sudah disediakan dua cupcake, satu kantong buttercream, hiasan berupa bunga dari fondan, sprinkle, dan chocochip. cukup keder juga, karena saya bukan ahli dekor cream, tidak disediakan spuit dan cream hanya satu warna. untung teman-teman satu meja cukup kompak dan kerja sama yang keren dari semuanya, Alhamdulillah, meja kami dinyatakan sebagai pemenang kedua dan masing-masing dapat voucher MAP. Horeee !!!



juara 1

juara 2
dekornya menurutku engga banget, tapi Chef Ken tertarik karena penggunaan properti dan komposisi (pake placemat hotel yang ada di meja)
ket. foto dari kamera Etyastari


foto dari kamera Etyastari





Seperti biasanya, acara Femina selalu berlimpah doorprize, dan saya yang biasanya ngga hoki dalam urusan hadiah, kali ini Alhamdulillah kesebut namanya untuk maju dan menerima doorprize dari Systema :)

Bukan hanya doorprize dari undian nama. Systema juga memberikan hadiah bagi peserta yang meliput selama acara tersebut berlangsung melalui kicauan di Twitter. Hadiahnya Samsung Galaxy Y Neo S5312. 
pemenang TweetPorter

Juga dipilih peserta yang mengunggah selfie senyum sehatnya ke Twitter, mendapatkan hand blender. ups...saya juga mau nih hadiahnya, sayang lupa password twitterku :P

pemenang lomba selfie senyum. senyumnya memang cerah dan nampak sehat ya? suka deh liatnya

Akhirnya acara ditutup dengan foto bersama. semua peserta, pihak Femina, Systema dan semua pengisi acara heboh naik ke atas panggung.
tebak, yang mana saya?
ket. foto dari kamera Etyastari


Habis itu pulang? ooo...belum, makanan sudah menunggu di luar ballroom. Deretan menu lezat dan dessert cantik siap diambil untuk dimakan  difoto :)








Cheesecake, yang ini lebih ngeju dari buatan chef Ken, saya cuma nyuil sedikit

strawberry celup coklat fondue by Dapur Coklat

Gulai kambing maryam, ayam taliwang, sop buntut, ikan woku balanga, soun goreng, salad dan otak otak 

Biasanya acara semacam ini jadi ajang kopdar teman-teman beberapa komunitas yang sehari-hari heboh di FB atau WA. tidak terkecuali acara ini.

bareng teman teman IIDN Jogja (Ibu Ibu Doyan Nulis, Ibu ibu doyan narsis, ibu ibu doyan ngemil, bla..bla..bla..)

NCC Jogja

NCC Jogja juga


Alhamdulillah, senang, pulang dengan perut kenyang, dan bawaan berlimpah, Semoga bisa gabung juga di acara Femina yang berikutnya.


catatan:
Semua foto, kecuali yang disebutkan sumbernya di caption, adalah milik pribadi. bila ingin menggunakan, mengcopy atau tujuan lainnya, silakan hubungi saya dulu di vannymediana@gmail.com. Terima kasih




4 komentar:

  1. waw keren banget sangat informatif karena slidenya juga ditampilkan. jadi berasa ikut walau tak hadir di sana. berasa ikut makan juga karena hidangan difoto dengan tampilan yang sangat nyata menggiurkan...great, Mbak Vanny :)

    BalasHapus
  2. ohhh mb Indah gak ikut tho....kukira di poto itu ada mb Indah

    BalasHapus
  3. Waduuuh, salaah akuuu,..
    mampir blog ini tengah malam, efeknya jadi lapaaar,..

    Nice report, mbak,.. :) (y)

    Berarti besok jaringan smartphone harus lancar jaya yaaa, biar bisa update via twitter, daaan berharap dapat hadiah deeeh,.. :)

    BalasHapus